Minggu, 25 Oktober 2009 - 07:44:05 WIB
Trik & Solusi tangki Tiger yang rawan bocor
Diposting oleh : Administrator
Kategori: 4. BENGKEL - Dibaca: 14424 kali

Hampir semua pengguna motor Honda Tiger & Megapro, pasti pernah merasakan Tangki Bahan Bakar rembes / Bocor. Logika sederhana tangki bisa bocor, kerena kualitas material Tangki yang bisa berkarat dan bolong. Penyebab utamanya adalah tercampurnya bahan bakar dalam tangki dengan air, tergenang terlalu lama di dalan tangki dan lama - lama membuat karat tangki bahan bakar plus terjemur matahari.

 

Untuk para penunggang motor Tiger & Megapro yang sudah berpengalaman menghadapi masalah ini, mungkin tidak akan panik jika kejadian seperti itu terulang lagi. Tapi buat para biker yang baru pertama kali mengalami masalah tersebut, saya yakin akan panik setengah mati. Pertama bahan bakar mudah terbakar pastinya, jika ada kabel pengapian yg sedikit sobek saja...berbahaya akibatnya.kedua anda pasti panik dan bertanya dalam hati "Bagaimana ini??". Menurut pengalaman saya, itu pikiran itu membuat kita tambah panik.ketiga ini yang paling penting, bahan bakar mengalir begitu saja. Padahal kita beli dengan uang hasil kerja keras ... hehe ... rugi bo!!!

 

Lalu bagaimana menghadapinya? Trik P3T (Pertolongan Pertama Pada tangki), Langkah pertama jika mesin motor menyala, SEGERA matikan. Karena itu BERBAHAYA. Setelah itu beli / ambil sabun mandi (sabun mandi batangan), dan tambalah di bagian tangki yang bocor. Tekan hingga sabun menempel padat & rata di tangki.

 

Dengan cara seperti itu, cukup untuk perjalanan anda sampai dirumah (jika terjadi di jalan). Tapi ingat, itu hanya sementara. Segeralah mengganti tangki dengan yang baru, atau bawa ke bengkel/tukang las/tukang radiator untuk di service. Tetapi jangan lupa keringkan terlebih daulu tangki dari bahan bakar. Harus benar - benar terbebas dari unsur bahan bakar. Karena sangat berbahaya jika masih terdapat unsur bahan bakar didalamnya.

 

Bisa Juga trik dengan menggunakan lem besi & Alumunium foil. tapi hanya bisa bertahan 3 hari sampai 1 bulan aja. Caranya, kosongkan tangki dari bensin hingga kering. rekatkan alumunium foil ke tangki, kemudian lapisi lagi alumunium foil dengan lem besi hingga tertutup rata. tunggu hingga benar-benar kering, tangki siap digunakan.

 

Kalo untuk pemakaian jangka panjang, tangki kudu di potong, dikasi "daging" baru dan di las. solusi terakhir, siapkan duit Rp 500.000,- untuk beli tangki baru.

 




    181 Komentar :

    Irfan Faizin
    01 Desember 2011 - 21:25:20 WIB

    Thx.... Bro atas infonya.......
    informasi kredit terbaik di indonesia
    25 Februari 2012 - 22:12:13 WIB

    Kebetulan banget nih, Artikel yang mantap...
    domain
    25 Februari 2012 - 22:21:16 WIB

    Ok pak, akan saya coba.
    sbobet
    25 Februari 2012 - 22:40:26 WIB

    Jadi begitu ya pak, Akhirnya ketemu juga jawabannya
    ukty
    24 Juni 2012 - 23:01:11 WIB

    mau tanya, kalo tangki baru itu langsung pake aja atau ada langkah-langkah lain sebelum di pasang ke motor tiger? mohon minta masukannya.
    sudiyana petir
    13 Oktober 2012 - 19:52:19 WIB

    modif tangi tebal 2 ml di Tang Sel ... Moge juga ok
    Modifikasi Motor
    24 Oktober 2012 - 14:32:35 WIB

    mantap nih tipsnya buat para biker legend Tiger
    virus
    13 Desember 2012 - 10:53:19 WIB

    ganti tangki limbah moge aja lebih bagus
    kamera cctv
    30 Desember 2012 - 20:16:21 WIB

    bener tu ganti tangki baru
    pengobatan radang usus buntu
    12 Februari 2013 - 08:50:45 WIB

    terimakasih informasinya
    << First | < Prev | 1 | 2 | 3 | ... | 19 | Next > | Last >>
    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)